Jumat, 09 Desember 2011

Tentang Afgansyah Reza (penyanyi pria favorit gw)

Siapa sih yang tidak tahu penyanyi pria berlesung pipit dan berkacamata itu, yaaaaa pasti yang langsung keluar dipikiran anda yaitu "Afgansyah Reza". Penyanyi yang juga pernah bermain film layar lebar itu sangat dikagumi oleh para wanita, tetapi tidak hanya wanita lohhhh, ternyata ada juga pria yang mengagumi suara emas sang penyanyi berwajah ganteng tersebut.

Afgansyah Reza, cowok kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989 dari pasangan Loyd Jahja dan Lola Dwi Purnama ini mengawali karier di dunia tarik suara sejak sekitar tahun 2008. Yang awalnya dia hanya iseng-iseng ingin merekam suaranya disebuah studio rekaman WannaBe Records, dan pada saat itu kebetulan ada produser dari pihak WannaBe mendengar, dan tertarik dengan suara lembut Afgan. Lalu dibuatkanlah album pertama yang dikeluarkan yaitu 'Confession No. 1' dan lagu hits pertamanya yang langsung melejit di penikmat musik yaitu Terima Kasih Cinta, ciptaan Mario Ricardo atau lebih sering disebut Mario Kacang. Dan yang menjadi model di video clip nya tersebut yaitu Talit Latief.


Keluar sedikit dari soal albumnya, Afgan ini anak ke 2 dari 4 bersaudara. Dia mempunyai 1 kakak perempuan yang bernama Dhery Kharisma, 1 adik perempuan yang bernama Dika Claresta, dan 1 adik laki-laki yang bernama Arsya Satya Yudha.
Afgan sangat suka sekali dengan makanan kentang balado (special bikinan si mbok nya dirumah hehe), dan mie instan. Afgan bisa sekali makan mie instan 2 atau 3 bungkus sekaligus huahahaa #shock haha gimana ngga mau gendut yah, makan nya aja sampe 3bungkus mie instan gitu... agan agannnn begitu ia disapa.

Afgan seorang penyanyi papan atas yang mempunyai wajah tampan dan sukses ini bisa menjadi seperti ini tidak lepas dari dukungan fans, yang dinamai Afganisme. Afganisme dibentuk sejak 25 Januari 2008. Komunitas fans ini bisa dibilang sangat kompak, karna saling memberi tahu jika ada info tentang sang idola (Afgan) dan selalu memberi dukungan kepada Afgan. dan Afgan pun bangga karna mempunyai Afganisme. Afganisme tidak hanya sebagai fans, bisa dibilang sudah menjadi keluarga ataupun juga teman dekat, karena dimanapun ada Afgan disitu pasti ada Afganisme :)
Afganisme ada diseluruh Indonesia, upsss jangan salah tidak hanya ada di Indonesia saja loohhh tetapi Malaysia, Singapura, dll. juga ada Afganisme nya... gimana ngga bangga tuh seorang Afgansyah Reza yang belum lama terjun di Industri tarik suara tapi fans nya sudah tersebar ke luar negeri.

Sejak 2008 hingga sekarang 2011 Afgan sudah mendapatkan penghargaan sekitar 20 awards. Wuihhhh, hebat kan :) Kurang lebih Afgan mendapat kategori Penyanyi Pria Solo Terbaik.
Afgan tidak hanya bernyanyi saja, dia juga pernah terjun di dunia Akting. Dia bermain di film Bukan Cinta Biasa, dan Dilema Cinta2Hati. selain itu dia juga banyak membintangi tv clips, beberapanya seperti Ponds, Panadol Cold dan Flu, BKKBN, dan masih banyak lagi.

Soal pendidikan, Afgan pernah bersekolah dasar di Sudirman sampai jenjang SMP. Dan di jenjang SMA Afgan bersekolah di SMAN 34 Jakarta, dan mengambil jurusan IPS. Saat SMA Afgan mendapat kelas X-H, XI IPS 1, XII IPS 4. Dan Afgan meneruskan kuliah di Universitas Indonesia, dan memilih fakultas Ekonomi. Belum selesai Afgan menyelesaikan kuliahnya, Afgan pindah kuliah di Negeri sebrang, yaitu Kuala Lumpur, Malaysia. Dan Afgan memilih kampus Monash University dan mengambil 2 jurusan sekaligus, yaitu Bisnis Marketing dan Arts (music). Kurang lebih Afgan akan melaksanakan kuliahnya selama 2tahun disana.
Meskipun berkuliah di negri sebrang, Afgan tidak ingin meninggalkan kariernya. Kalau ada waktu luang atau libur kuliah, Afgan menyempatkan kembali ke tanah air Indonesia untuk melaksanakan pekerjaannya. Kira-kira seminggu sekali Afgan pulang ke Indonesia. Meskipun harus bolak-balik Indonesia - Malaysia, Afgan tidak merasa kelelahan, karena anggapnya sekarang Indonesia - Malaysia waktu tempuhnya sama saja seperti terjebak macet di Ibu Kota Jakarta, jelasnya.

Dibeberapa penampilan Afgan kadang menerapkan konsep Band, karna ia ingin mencoba menerapkan suasana yang baru supaya tidak membosankan.
Afgan juga mempunya bisnis Clothing yang di dirikan bersama temannya, yang dinamakan 'Carnival Clothing'. 


Dan ditahun 2010 Afgan mengeluarkan album ke-2 nya yang berjudul 'The One'. Kenapa diberi judul The One??? Itu karena di tahun 2010 adalah tahun teristimewa untuk Afgan, ia merilis album dan film nya diwaktu yang bersamaan.

follow and join:
@afgansyah_reza  --> on twitter
@afgannisme  --> on twitter
@allaboutAFGAN  --> on twitter


visit and join:
http://allaboutafgan.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar